Home Palembang Palembang Segera Miliki Supermarket Ikan

Palembang Segera Miliki Supermarket Ikan

147
0

PALEMBANG, – Pemerintah Kota ( Pemkot) Palembang melalui Dinas Perikanan Kota Palembang tengah melakukan pendataan jumlah pedagang ikan di Kota Palembang.

Pendataan ikan ini, menyusul rencana Pemkot Palembang yang akan membangun Supermarket khusus ikan pertama di Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).

Saat ini rencana pembangunan supermarket ikan yang akan dibangun di jalan MP Mangkunegara Kecamatan Ilir Timur (IT) III Palembang sudah memasuki tahap lelang.

“Saat ini progresnya masih lelang. Mungkin 2019 mulai dibangun, dan 2020 sudah bisa dimanfaatkan masyarakat,” terang Kepala Dinas Perikanan Kota Palembang, Afrizal Hasyim, Selasa (11/9/2018).

Artinya, kata Afrizal dua tahun kedepan supermarket yang akan dibangun ditanah milik Pemkot Palembang yang saat ini masih menjadi salah bangunan perkantoran di Pemkot Palembang akan menjadi tempat khusus menyediakan aneka jenis ikan tawar dan ikan laut segar.

Termasuk berbagai produk olahan ikan juga disediakan untuk memberika alternatif berbelanja kepada masyarakat, yang mana akan ada 165 los pasar ikan yang berada di bawah, dan 80 food court yang akan menjual kuliner yang berbahan dasar ikan.

“Semua konsep ini telah disiapkan Kementrian Perikanan, karena mereka yang punya anggaran. Kita hanya mempersiapkan tempat,” ulasnya.

Dengan adanya supermarket ikan ini, kedepan masyarakat tidak susah lagi mencari ikan basah untuk keperluan rumah tangga maupun industri kuliner.

Dimana, pasar ikan ini akan dilengkapi dengan teknologi pembayaran via debit maupun e-money.

“Sejauh ini kita tidak memiliki kendala. Semoga melalui supermarket ikan ini, dapat mengubah image masyarakat terhadap pasar ikan. Dan ikan menjadi panganan yang disukai oleh masyarakat,” ulasnya.

Nantinya, ikan yang dijual tetap dengan harga eceran seperti dipasar-pasar.

“kita akan seleksi pedagangnya. Dimana yang berjualan harus benar-benar pedagang ikan dan kita pengen harganya sama seperti yang djual di pasar,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here