Home Palembang Najib Rogoh Kocek Pribadi Bantu Korban Kebakaran di Lorong Sepakat

Najib Rogoh Kocek Pribadi Bantu Korban Kebakaran di Lorong Sepakat

218
0

 

PALEMBANG, – Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib rela merogoh kocek pribadinya untuk membantu logistik korban kebakaran di Lorong Sepakat Jalam M. Isa Kelurahan Kuto Batu Kecamatan Ilir Timur 3 yang terjadi pada sekitar pukul 10.24 kemarin (30/8/2018).

Tak tanggung-tanggung, Najib mengeluarkan dana pribadinya sebesar Rp10 juta untuk membantu logistik para korban kebakaran tersebut.

“Saya akan bantu sebagai nama pribadi, bukan sebagai walikota. Ini bukan bentuk “Ria” tapi ini saya katakan untuk mendorong dermawan lainnya membantu korban di sini,” ujarnya saat melihat langsung lokasi dan orban kebakaran, Jumat (31/8/2018).

Pada kesempatan ini pula, Najib mengatakan, agar para ahli musibah dapat menerima ujian ini dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.
Sebab, menurutnya, ujian yang diberikan Allah tidak akan lebih berat dari beban yang bisa dipikul umat-Nya.

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi, jadi marilah kita bersabar untuk menghadapinya. Saya akan mendorong pihak terkait untuk memaksimalkan bantuannya baik dari pakaian, pangan hingga perawatan medis bagi Bapak dan Ibu yang menjadi korban,” tandasnya.

Diketahui, ada 12 rumah hangus terbakar dan tiga rusak ringan dengan 44 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terbakar dan enam KK hanya rusak dapur. Adapun korban lainnya yakni SD 17 orang, 12 laki-laki, lima perempuan.

Kemudian SMP 10 orang, tujuh laki-laki dan tiga perempuan. SMA empat orang, dua laki-laki dan dua prempuan. Lalu Balita 16 orang, Lansia 8 orang dan bayi satu orang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here