Home Palembang Wakil Walikota Tinjau Progres Pembangunan Jalan Gandus

Wakil Walikota Tinjau Progres Pembangunan Jalan Gandus

198
0

 

PALEMBANG, – Pembangunan jalan Lettu Karim Kadir terus dilakukan.

Dimana, saat ini progres pembangunan jalan utama Gandus tersebut sudah masuk 45 persen dan sudah mulai melakukan tahapan pembuatan saluran drainase dan box culvert.

Untuk memastikan semuanya berjalan lancar, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau langsung progres pembangunan jalan.

“Alhamdulillah saat ini beberapa titik jalannya sudah mulus. Bahkan sekarang sedang dilakukan pembuatan box culvert,” ungkapnya disela-sela tinjauan usai meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gandus, Senin (25/6/18).

Fitri menerangkan, perbaikan jalan Gandus ini dilakukan secara bertahap, dimana saat ini perbaikan dilakukan dulu sepanjang 1 KM (Kilometer) dari total 4 KM.

Dimana, pada tahun 2019 akan dilakukan perbaikan lanjut hingga jalam Gandus akan menjadi jalan kelas 1 yang dapat dinikmati masyarakat.

“Dari total Rp18 miliar, baru Rp5,8 miliar yang digelontorkan untuk perbaikan. 2019 kita pastikan jalan Gandus selesai diperbaiki termasuk perbaikan jalan alternatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Fitri, Gandus memang menjadi salah satu prioritas pembenahan sarana infrastruktur.

Apalagi kedepan Gandus akan menjadi wilayah Kota baru yang dikembangkan Pemkot Palembang.

“Selain jalan utama, perbaikan jalan juga akan dilakukan pada jalan-jalan alternatif lain. Bahkan, untuk memberikan kenyamanan hari ini kita baru saja mersesmikan RSUD Gandus agar dapat melayani kebutuhan kesehatan masyarakat disini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Palembang, Ahmad Bastari menerangkan, saat ini progres pembangunan jalan Gandus sudah 45%, dan memang diluar target pengerjaan.

“Harusnya memang sudah 50%, karena cuaca hujan dam libur panjang lebaran menyebabkan sedikit keterlambatan,” ungkapnya.

Bastari menerangkan, setelah selesai tahap pertama ini, akan kembali dilanjutkan perbaikan jalan Gandus dengan total 4 KM dengan total anggaran Rp18 miliar.

“Jadi total perbaikan jalan Gandus ini Rp18 miliar. Tahun 2019 akan kembali kita anggarkan dan lakukan perbaikan menyeleuruh satu paket dengan pembuatan drainase,” ulasnya.

Pembangunan jalan Gandus yang dilakukan Pemkot Palembang ini, ungkap Bastari berbeda dengan perbaikan jalan pada umumnya. Karena kondisi rawa, maka perbaikan harus dilakukan sesuai standar nasional dan perbaikan harus disertai saluran air.

“Konstruksi jalan Gandus ini standar jalan Nasional. setelah semua di cor maka baru akan dilakukan pengaspalan,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here