Home Palembang Pjs Walikota Lantik Tujuh Pejabat Baru

Pjs Walikota Lantik Tujuh Pejabat Baru

68
0

100 Pejabat akan Dirotasi
PALEMBANG,- Pemerintah kota (Pemkot) Palembang kembalikan melakukan rotasi susunan pejabat di lingkungannya.

Senin (21/5/2018) diruang rapat Parameswara Setda Kota Palembang, tujuh pejabat administrasi dan pengawas baru dilingkungan Pemkot Palembang langsung dilantik Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib.

Tujuh pejabat tersebut yakni,Febri Ariansyah dilantik sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan‎ dan Non Perizinan Perekonomian dan Kesra Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang.‎
Hastuti dilantik sebagai Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal pada DPMPTSP Kota Palembang.

Reksudiharjo sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Palembang.

Laily Maulidya sebagai Kepala Bidang Perlindungan Perempuan pada DP3APM kota Palembang.

Siti Fauziah sebagai Kepala Bidang Keluarga Berencana pad Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Naro Aswari sebagai Kepala Bidan Pelayanan Pencatatan Sipil pada Disdukcapil Kota Palembang.
Akhmad Piping Ekhwany sebagai Kepala Seksi Identitas Penduduk pada Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Palembang.

“Pelantikan ini merupaka hal yang biasa sebagai penyegaran di lingkungan pekerjaan,” jelasnya.

Nah, mereka yang dipercaya menduduki jabatan strategis itu, katanya harus meningkatkan kinerja yang ada.

“Mereka ini sudah mendapatkan kesejahteraan yang cukup. Jadi tidak ada alasan lagi untuk bekerja secara tidak maksimal,” kata Najib.

Najib juga menjelaskan, setelah dilakukan pelantikan, para pejabat yang ada di Pemkot Palembang harus selalu diawasi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Kalau tidak diawasi, mereka akan santai, bagaimana pelayanan ini mau berjalan dengan baik. Untuk itu, saya sebagai PJs Walikota mengajak untuk sama-sama bekerja,” tegasnya.‎

Tak berhenti sampai disini, Pemkot Palembang rencananya akan kembali melakukan rotasi pejabat yang berada di ruang lingkup Pemkot Palembang.

Bahkan, dalam waktu dekat 100 pejabat akan dilantik, baik untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong, atau melakukan rotasi jabatan.

“Seperti kepala UPT kita yang masih kosong kita isi. Mungkin ada pejabat yang sudah lama dijabatannya kita ganti,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Ratu Dewa mengamini pernyataan PJs Walikota Palembang tersebut.
Menurutnya, secara bertahap, akan ada 100 pejabat di lingkup Pemkot Palembang yang dirotasi.

“Mungkin secara bertahap, tidak langsung keseluruhan” ungkapnya.

Disinggung mengenai adanya rotasi jabatan di tahun politik.
Dewa mengaku, tidak mempermasalahkan hal tersebut, asal dilaksanakan dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku.

“Tidak masalah ada roling jabatan, asal ada ijin langsung dari Kemendagri,” tegasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here