Home Nasional Ciptakan Demam Asian Games, dengan Festival Rakyat

Ciptakan Demam Asian Games, dengan Festival Rakyat

73
0

 

PALEMBANG – Sebanyak 80 peserta dari beberapa daerah, intansi baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan instansi Pemerintah Sumatera Selatan dan Kota Palembang ikut ambil bagian dalam parade karnaval 100 hari menuju Asian Games 2018, Minggu (13/5/2018).

Tampil dengan beragam kostum yang disertai atraksi, ke-80 peserta melakukan pawai karnaval yang di mulai dari Simpang Lima DPRD Sumsel dan finish di Kambang Iwak (KI).

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin didampingi Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen dan pihak Inasgoc mengucap syukur kegiatan parade berjalan dengan lancar dan ramai.

“Insya Allah 100 hari jelang Asian Games. Dengan ridho Allah, pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang akan sukses di gelar, ” ungkap Alex.

Meskipun saat ini ia mengakui masih adanya keraguan apakah Palembang bisa mensukseskan Asian Games ini.

Karena Tak hanya membawa nama kedua provinsi yakni Sumsel dan DKI Jakarta, Asian Games juga membawa nama baik Indonesia.

“Insya Allah kita bisa. Kita bisa sukseskan Asian Games. Nanti di 50 hari menuju Asian Games kita akan adakan kegiatan lain lagi, berbeda dan lebih meriah dari ini, ” terangnya

Selain itu, semuanya berjalan dengan baik berkat TNI dan Polri yang menjaga kondusifitas di daerah Sumsel sehingga Sumsel termasuk daerah dengan zero konfliknya.

“Karena itu, kita siap melaksanakan Asian Games 2018,” ujar Alex.

Senada di sampaikan Pjs Walikota Palembang, Akhmad Najib, Kota Palembang siap melaksanakan Asian Games Agustus mendatang. Yang mana saat ini sudah melakukan beautyfication seperti membuat taman, perbaikan taman yang rusak.

“Saat ini kita tengah pembenahan infrastruktur seperti jalan, taman dan penerangan. Selain itu juga kita tetap fokus dengan kebersihan,” kata Najib.

Bahkan untuk meningkatkan demam Asian Games di kalangan masyarakat, terang Najib, sosialisasi juga telah sampai ke kecamatan, kelurahan serta kampung-kampung.

“Seperti yang diinginkan Bapak Presiden untuk mencipatakan demam Asian Games di masyarakat. Dan ini buktinya bagaimana antusias masyarakat dengan adanya parade karnaval ini,” tutup Najib

Dalam kegiatan itu, Alex menyaksikan langsung 80 peserta parade dari berbagai daerah, dinas dan instansi terkait.

Selain itu pula dilakukan penghitungan mundur 100 hari jelang Asian Games disertai dengan penekanan tombol sirine.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here