Home Palembang Pengerajin Kain Songket Harus Memanfaatkan Peluang Asian Games

Pengerajin Kain Songket Harus Memanfaatkan Peluang Asian Games

260
0

PALEMBANG,- Kain khas Kota Palembang kain songket dan sejenisnya harus menjadi oleh oleh yang paling banyak di buru para wisatawan pada saat perhelatan olahraga Asian Games Agustus mendatang.

Pejabat sementara (Pjs) Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan, pengerajin kain khas Palembang di kawasan Ilir Barat (IB) II Palembang harus jeli dan pandai memanfaatkan moment Asian Games yang tidak lama lagi akan digelar sebagai peluang yang besar untuk memasarkan produknya.

“Asian Games ini berkah untuk Palembang, dengan Asian Games perekonomian di Palembang semakin meningkat, berdampak dengan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Akhmad Najib saat sosialisasi Perda tentang RT dan RW di lingkungan Kecamatan IB II di Gedung Cek Ipah Kelurahan 30 Ilir Palembang.

Akhmad Najib mengajak warga menjadi tuan rumah yang baik memberikan pelayanan pada tamu olahraga itu nantinya.

“45 Negara akan hadir ke Palembang, dengan ribuan tamu yang hadir pasti mereka butuh oleh-oleh, manfaatkanlah, apalagi kawasan IB II ini sentra industri songket, pasti kebutuhan songket meningkat,” ujar Najib.

Namun yang paling penting, lanjut Najib, bagaimana semua tamu yang hadir merasa nyaman selama berada di Palembang.

“Kita layani tamu kita dengan baik, buat mereka nyaman disini, sehingga mereka betah” Ujar Najib.

Endang, Ketua RT 13 Kelurahan 32 Ilir mengatakan, dirinya sangat senang sebagai warga Palembang karena Palembang menjadi tuan rumah Asian Games.

“Dampaknya sangat positif bagi Palembang, sekarang Palembang semakin maju dengan banyaknya pembangunan,” ujar Endang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here