Home Nasional Najib Pastikan Pilkada Palembang Berjalan Sukses

Najib Pastikan Pilkada Palembang Berjalan Sukses

92
0

JAKARTA,- Pjs Walikota Palembang Ahkmad Najib menghadiri acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pilkada serentak yang digelar Kemendagri, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada, Selasa (20/2/2018).

Peserta rakornas tersebut dihadiri kepala daerah provinsi, kabupaten, kota yang menggelar pilkada. Selain itu, turut hadir Ketua KPU Provinsi dan Ketua Bawaslu Provinsi, dan diuka langsung oleh Menkopolhukam Wiranto.

Dalam sambutannnya Wiranto mengungkapkan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 harus berjalan sukses.

“Penyelenggaraan pemilukada ini merupakan ukuran dari proses demokrasi di Indonesia, ini milik kita semua bukan milik Kemendagri saja,” ujar Wiranto.

Wiranto mengatakan, agar seluruh elemen yang terlibat dalam proses pemilihan umun harus bertanggung jawab dalam menjalakan tugasnya.

“Setiap elemen harus sadar akan tugasnya masing-masing, ini milik kita bersama, kehormatan bangsa kita pertaruhkan,” kata Wiranto.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, sesuai arahan Menkopolhukam dan Mendagri, Dirinya siap mengawal Pilkada Palembang agar berjalan dengan sukses.

“Dengan Kerjasama yang baik antara Pemerintah kota Palembang dengan penyelenggara pemilu, Kepolisian, dan TNI, kami yakinkan Pilkada di Palembang akan berlangsung sukses” Ungkap Akhmad Najib.

Sebagai kota penyelenggara Asian Games, lanjut Akhmad Najib, Palembang harus menjadi tolak ukur kesuksesan pilkada serentak.

“Pelaskanaan Pilkada serentak sangat berdekatan dengan pelaksanaan Asian Games, maka dari itu, Palembang harus menjadi ukuran kesuksesan Pilkada serentak ini, Palembang akan menjadi contoh” Tegas Akhmad Najib.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mengatakan rakornas itu diselenggarakan sebagai upaya memperkuat soliditas pemerintah pusat, pemerintah daerah, KPU, dan Bawaslu dalam mengawal Pilkada Serentak 2018.

“Pilkada serentak sehat tanpa isu SARA. Pilkada yang jujur tanpa politik uang dan pilkada yang menggembirakan. Kami semua bersaudara,” kata Tjahyo.(*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here