Home Palembang Harno : Palembang akan Jadi Magnet Pelancong

Harno : Palembang akan Jadi Magnet Pelancong

251
0

 

PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang menargetkan akan menjadi salah satu kota destinasi wisata kebudayaan yang diincar turis lokal dan internasional.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya yakin bahwa Palembang akan menjadi salah satu destinasi wisata incaran para turis seusai perhelatan Asian Games pada Agustus mendatang.

Hal ini ia yakini lantaran sudah banyak pembangunan sarana umum dan tempat-tempat wisata baik hanya untuk berswafoto, hiburan hingga kuliner.

“Akan kita jadikan Palembang sebagai magnet para pelancong dalam dan luar negeri,” katanya seusai membuka Triangle Culture Festival di pelataran Monpera, Sabtu (3/2).

Dalam festival pertama di Kota Palembang yang melibatkan seluruh kebudayaan di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, bahkan Etnis Tionghoa ini pula ia menegaskan, pihaknya akan terus berupaya membangun infrasturktur pendukung lainnya untuk memudahkan turis untuk menuju lokasi-lokasi wisata tersebut.

“Di sini kita juga meresmikan Ampera Skate Park yang kita bangun untuk mengasah bakat komunitas skateboard dan sepeda. Sebab kalau bukan kita yang memfasilitasi pemuda ini, siapa lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kota Palembang Ketut Muliawan mengatakan, pihaknya sangat bangga akan adanya festival yang melibatkan semua kebudayaan. Sehingga dirinya juga bisa melihat dan belajar bagaimana kebudayaan di daerah lain.

“Saya sangat senang tinggal di Palembang. Masyarakatnya beragam dan yang paling penting tidak ada konflik antar suku,” katanya bangga.

Terpisah, Dirut PDAM Tirta Musi Andi Wijaya menguraikan, pembangunan Ampera Skate Park ini merupakan CSR dari PDAM Tirta Musi.

Dan nantinya di sebelah Ampera Skate Park ini juga akan dibangun taman dari CSR Bank Sumsel-Babel.

“Kita akan terima masukan dari komunitas ini apa yang perlu ditambah lagi. Kalau memang ada yang kurang, akan kita bangun lagi,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here