Home Palembang Prioritaskan Pembangunan Ruang Command Center

Prioritaskan Pembangunan Ruang Command Center

314
0

PALEMBANG, – Dalam mewujudkan Palembang menjadi smart city, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggandeng Consulate dari United State of Americ (USA) dalam melakukan persiapan menjelang Asian Games 2018 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Palembang H. Yanuarpan Yany menjelaskan,  untuk tahap awal dalam perencanaan ini, dipastikan pihaknya akan memprioritaskan pembangunan ruang Command Center.

“Pertemuan ini merupakan pertemuan kedua dengan pihak Consulate USA untuk wilayah Sumatera setelah pertemuan pertama di Griya Agung beberapa waktu lalu. Dalam diskusi masalah smart city ini, pembangunan ruang Command Center itu yang menjadi prioritas utamanya,” jelasnya, usai pergua di Rumah Dinas Walikota Palembang, Jalan Tasik Palembang, Selasa (3/10/2017).

Yanuarpan mengungkapkan, pihak USA nantinya akan kembali mempelajari konsep apa yang pas untuk Kota Palembang dalam smart city ini.

Dikatakannya, agar program Smart City ini benar-benar sukses maka dibutuhkan pematangan konsep.

“Palembang juga nanti akan dibandingkan dengan kota lainnya. Jadi benar-benar akan dipelajari apa saja yang pas dalam program Palembang Smart City ini,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Walikota Palembang Harnojoyo menambahkan, bantuan yang diberikan oleh pihak USA ini berupa hibah dan sedang merancang Detail Enginering Design (DED)nya.

Dengan diwujudkan Palembang sebagai Smart City, kedepan pelayanan terhadap masyarakat Palembang dapat lebih cepat dan lebih mudah.

“Intinya program ini bertujuan agar pelayanan untuk masyarakat Kota Palembang dapat dirasakan lebih nyaman. Misalkan untuk melakukan beberapa transaksi atau merasakan pelayanan Rumah Sakit, warga bisa langsung mengakses rumah sakit mana yang akan didatangi, tinggal registrasi dan mendapat nomor antrean dan jam berapa mereka harus datang, tanpa harus menunggu antrean lama hanya melalui android saja,” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here