Home Palembang Didatangi Fitri, Pengembang dan Alat Berat Langsung Sembunyi

Didatangi Fitri, Pengembang dan Alat Berat Langsung Sembunyi

402
0

PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) , Rabu (20/9/2017) menindak lanjuti laporan warga jalan Padang Selasa RT 21 Rw 07 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I.

Kedatangan Fitri ini ingin melihat langsung kawasan yang tergenang air, setelah adanya penimbunan dari pihak pengembang( Devloper) untuk mendirikan gedung serba guna.

Pantauan dilapangan, didampingi beberapa organisasi perangkat daerah ( OPD) dilingkungan Pemerintah kota  Pemkot Palembang, perempuan yang lemah lembut ini cukup marah, lantaran timbunan mengunakan alat berat tersebut diduga tidak mengantongi izin.

“Kita akan bongkar timbunan ini. Sebab setelah kita kroscek, tidak ada izin timbunan disini. Jelas ini menyalahi aturan dan merugikan warga,” kata Fitri.

Tidak cukup disitu saja, Fitri juga langsung menghampiri pekerja dilokasi dan meminta pihak pengembang untuk datang kelokasi.

Sayangnya, lebih dari satu jam, pihak pengembang tak kunjung datang dan alat berat yang tengah beroperasipun langsung dilarikan dari lokasi penimbunan.

“Kita sudah siapkan alat berat untuk membongkarnya meski pengembangnya enggan menyiapkannya. Jangan takut, selama kita benar. Saya akan berada di depan untuk membela warga,” tegasnya.

Untuk menjaga lokasi agar tidak aktifitas penimbunan terus berlangsung Fitri pun mengintruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) berjaga dilokasi.

Sementara itu,salah seorang warga di RT 21 RW 7 Herlina Edward menjelaskan,selama ini meskipun hujan lebat dan terjadi banjir, di pemukimannya tidak pernah airnya menggenang lebih dari dua jam.

“Sejak ditimbun pembangunan inilah banjirnya tidak surut-surut. Sebab aliran air terhenti sehingga limbah dari pemotongan babi dan tahu menyebabkan bau yang tidak sedap karena tidak mengalir ke tempatnya semula,” kenang dia.(*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here