Home Palembang Saking Senang dengan Sosok Pahlawan Perempuan Fitri ajak CFC Nobar

Saking Senang dengan Sosok Pahlawan Perempuan Fitri ajak CFC Nobar

444
0

PALEMBANG,- Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda merasa senang dengan keberadaan film-film layar lebar yang menceritakan seorang sosok pahlawan perempuan.

Untuk itu, dirinya kembali menggelar kegiatan nonton bareng (nobar), film berjudul Nyai Ahmad Dahlan, bersama para Cinta Fitri Comunity, pengurus yayasan Aisyiah dan pelajar Muhammadiyah.

“Hari ini kita nonton bareng dengan keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiah. Dan ini menjadi kebanggan bagi kita kaum wanita, karena sosok pahlawan perempuan kembali masuk dalam cerita film layar lebar Indonesia,” terangnya disela-sela kegiatan nobar yang diadakannya di CGV Sosial Market (Soma), Selasa (29/8/17).

Fitri mengungapkan, sangat terinspirasi dengan sosok-sosok kepeloporan seperti Nyai Ahmad Dahlan dan beberapa pahlawan perempuan lain di Indonesia.

“Selama ini yang sering ditonjolkan adalah pahlawan laki-laki dan pahlawan perempuan sering terlupakan. Alhamdulillah, sekarang kita bisa mengunspirasi para pelopor pahlawan perempuan yang dikemas dalam cerita film layar lebar,” tuturnya.

Fitri mengungkapkan, film-film seperti ini patut ditonton masyarakat Palembang khususnya kaum perempuan dan ibu-ibu.

Dimana, film yang menceritakan sosok Nyai Ahmad Dahlan yang merupakan istri dari tokoh Muhammadiyah KH. Ahmaf Dahlan.

“Dibalik kesuksesan suami ada sosok istri hebat yang mendampinginya. Inspirasi itulah yang ada dalam film karya dari Sutradara Olla Atta Adonara tersebut,” ucapnya.

Semoga kedepan, semakin banyak sosok pahlawan perempuan yang ditonjolkan dalam sebuah film hasil karya anak bangsa.

Dengan begitu akan menjadi inspirasi kaum perempuan untuk ikut membangun bangsa ini.

“Kemarin film Kartini, sekarang Nyai Ahmad Dahlan. Dengan adanya film ini, semoga perempuan Indonesia dan Palembang dapat ikut membantu memajukan bangsa,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here