Home Palembang Hanya Miliki Lahan 6,596 hektar Palembang UPSUS Padi di Sumsel

Hanya Miliki Lahan 6,596 hektar Palembang UPSUS Padi di Sumsel

129
0

PALEMBANG, – Meski minim lahan pertanian, namun hal tersebut bukan menjadi hambatan Kota Palembang untuk ikut memproduksi padi.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, luas lahan pertanian padi di Palembang hanya 6,596 hektar. Akan tetapi mampu ikut berperan dalam upaya khusus (UPSUS) Padi di Sumateta Selatan (Sumsel).

“Bahkan hasil produktifitas padi kita cukup tinggi dan masuk dalam produktifitas padi lebak,” kata dia,
disela kegiatan panen padi sawah lebak dan pemberian bantuan bibit tanaman kepada kelompok tani, Sepakat I Kelurahan Sungai Lais, Gandus, Senin (14/8/2017).

Dilanjutkanya, sasaran tanam padi di Provinsi Sumsel tahun ini adalah seluas 1.241.700 hektar. Kota Palembang yang saat ini tengah melaksanakan berbagai pembangunan tetap memanfaatkan potensi sawah yang ada.

“Sasaran tanam di Palembang tersebar di 10 kecamatan yang dianggap memiliki lahan potensial untuk ditanami padi,” katanya.

Kemudian, Pemkot Palembang sedang melakukan pengembangan ‘Desa Mandiri Benih’ untuk meningkatkan hasil produktifitas petani.

“Selain terus berkordinasi dengan pihak Provinsi, kami juga telah mengalokasikan bantuan yang bersumber dari APBD dam APBN, untuk kelompok tani,” katanya.(why)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here