Home Palembang Sekda Minta Hotel Ibis Perbaiki Fasilitas Masyarakat yang Dirusak

Sekda Minta Hotel Ibis Perbaiki Fasilitas Masyarakat yang Dirusak

262
0

 

PALEMBANG, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mustafa memberikan waktu tiga bulan kepada pihak management Hotel Ibis yang tengah melakukan pembangunan untuk melakukan perbaikan kerusakan jalan, drainase, pipa saluran air dan sanitasi.

‘Waktu tiga bulan ini kita berikan untuk mereka melakukan perbaikan apa yang meraka rusak milik masyarakat akibat pembangunan hotel,” jelas Harobin, Rabu (19/7/2017) saat inpeksi mendadak (sidak) pembangunan Hotel Ibis.

Bersama pihak terkait, Harobin terlihat mengeliling bangunan hotel yang tengah melakukan pembangunan tersebut, satu persatu keluhan warga setempat didapati Harobin setelah lebih kurang satu jam berkeliling dilokasi.

“Sesuai instruksi Walikota Palembang, kita minta pihak PT Thamrin Brother Grup untuk segera melakukan perbaikan, kalau tidak bisa memenuhi dari waktu yang kita berikan pembangunan akan kita stop,’tegasnya.

Hotel bintang empat yang dibangun di jalan Letkol Iskandar ini terlihat banyak menimbulkan kerusakan, jadi menurut Harobin tidak ada alasan bagi pihak management menunda melakukan perbaikan.

 “Kita beri kesempatan, tidak ada alasan tidak ada dana atau biaya. Aturan tetap harus ditegakan. Jangan takut rugi sedikit, nanti malah rugi besar dan makan korban,” tegasnya.

Menurutnya, Pemkot Palembang  sangat mendukung dengan pembangunan yang dilakukan  terlebih investor yang ingin berinvestasi di Palembang. Hanya saja pihak investor juga harusnya mentaati peraturan yang ada.

“Bukan tidak boleh membangun tapi jangan membahayakan warga, intinya begitu. Terkait urusan Thamrin dengan pihak JM, Pemkot hanya memfasilitasi urusan selanjutnya silahkan kedua belah pihak yang memutuskannya. Karena memang Pemkot tidak bisa terlalu jauh ikut campur,” tandasnya.

Sementara itu, Pengawas Pembangunan Hotel Ibis, Renaldi mengakui kesalahan itu, dan pihaknya juga menyepakati tentang perbaikan yang di minta Pemkot Palembang

“Kami setuju saja untuk perbaikannya, baik itu Jalan, drainase, pos polisi dan sanitasi. Sedangkan tadi yang disuruh membersihkan drainase yang di depan itu sore ini akan kami lakukan,” katanya.(why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here