Home Madani Safari Subuh Itu Bisa Mendekatkan Lurah dengan Warganya

Safari Subuh Itu Bisa Mendekatkan Lurah dengan Warganya

121
0

PALEMBANG, Usai pulang mudik lebaran tahun 1348 hijiriah dari kampong halamannya, Walikota Palembang H.Harnojoyo kembali melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Baiturahman, Komplek Bank Raya jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (3/7/2017).

Menurut orang nomor satu di Kota Palembang ini, sholat subuh memberikan banyak sekali manfaat, selain untuk memberikan kesehatan juga bisa dijadikan ajang silahtuhrahmi.

Sholat subuh yang digilir disetiap kelurahan ini, selalu diikuti lurah setempat nah, lurah bisa menjadi ajang subuh berjamaah ini untuk menyapa warganya, juga sebaliknya warga bisa langsung mengenal lurahnya.

“Inilah ajang sikaturahmi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dengan warganya. Agar dapat berjalan maksimal, seluruh pejabat sampai tingkat kelurahan diminta melakukan hal yang sama di masing-masing wilayahnya. Kedepan tidak ada lagi masyarakat yang tidak kenal dengan lurah maupun camat,” sampainya.

Juga bisa dimanfaatkan untuk meyerap aspirasi warga.

“Sejak satu tahun yang lalu saya berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan ini, dari satu minggu sekali sampai sekarang dilaksanakan setiap hari. Disinilah saya dapat mendengar langsung apa yang dibutuhkan masyarakat. Jadi apa yang bisa dilakukan hari ini kenapa harus menunggu besok,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Harnojoyo, banyak manfaat dari safari subuh yang dilaksanakan, salah satunya dapat memberikan langsung bantuan dari apa yang dibutuhkan masyarakat.

Seperti, bantuan bedah rumah bagi masyarakat yang membutuhkan, yang didapat dari laporan warga saat melaksanakan safari subuh.

Dalam kesempatan itu juga, Harnojoyo juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam kegiatan gotong royong, yang rutin dilaksanakan setiap Minggu pagi.

“Jika safari subuh jadi ajang sikaturahmi sesama muslim, gotong royong jadi ajang silaturahmi semua lapisan masyarakat. Jadi, selain kita ingin mengembalikan fungsi sungai, kita juga ingin agat budaya gotong royong masyarakat Indonesia khususnya Palembang kembali dilestarikan,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here