Home Palembang Adu Kekuatan, Lestarikan Permainan Tradisional

Adu Kekuatan, Lestarikan Permainan Tradisional

232
0

 

PALEMBANG,- Keheningan Stadion Kamboja, Kamis (20/7/2017) pagi pecah oleh euporia teriakan “hore” ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Teriakan bentuk dukungan semangat saling bersahutan saat pertandingan olahraga tradisional, tarik tambang dan bakiak antar tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai adu kekuatan untuk tampil sebagai pemenang dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palembang yang ke 1334.

Kepala Dispora Palembang, Heri Arpian Rasuan mengungkapkan, dengan adanya lomba ini maka semangat persatuan dari para tim dapat bangkit kembali sehingga dapat meraih kemenangan sesuai tujuannya.

” Sengaja gelar lomba bakiak dan tarik tambang karena harus dilakukan secara bersama-sama,”terangnya.

Tak hanya itu kegiatan tersebut juga dapat menjalin silaturahmi untuk semua peserta.

Untuk lomba bakiak diikuti 34 tim setiap tim masing-masing ada empat hingga lima orang, sementara tarik tambang diikuti 32 tim masing-masing tim ada delapan orang.

Dirinya berharap kedepan lomba ini dapat terus digelar bukan hanya saat peringatan Hut Palembang saja, tapi juga berbagai kegiatan lainnya sehingga bias dikenal generasi muda yang saat ini banyak terpengaruh oleh budaya asing.

Sementara itu, Juri Lomba Bakiak, Lukman mengatakan, krtiteria penilaian ini dilihat dari kekompakan dan kecepatan peserta melintasi jalan sepanjang 50 meter hingga garis finish.

” Hadiah yang disipkan mulai dari uang pembinaan dan trofi,”tandasnya.(ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here