Home Madani Tinggalkan Mobil Dinasnya, Fitri Naik Becak Susuri Gang Kecil

Tinggalkan Mobil Dinasnya, Fitri Naik Becak Susuri Gang Kecil

123
0

PALEMBANG,Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri), bergegas meninggalkan mobil dinasnya dan langsung mencarter sebuah becak untuk menyusuri gang kecil di Kelurahan 19 Ilir Kecamatan Bukit Kecil, usai melakukan grebek pasar Sekanak Jumat (2/6/2017).

Kebiasan rutin menyapa dengan cara mendatangi warganya, Fitri (sapaan akrabnya), menyusuri gang untuk melihat warganya yang terbaring lemah ditempat tidur lantaran menderita penyakit yang cukup serius.

Diketahui data dari warga yang sakit sebagai berikut, yang pertama Kemas Ibrahim Toyib (60) mengalami stroke sejak tujuh tahun lalu, kedua Fitri (51) stroke sebelah bagian tubuh kanan.

Yang ketiga Kiagus Muhammad Nurdin (55) yang mengalami kebutaan atau tidak bisa melihat sejak tujuh bulan lalu.

Keempat, Kemas Umar Hamid (65) menderitastroke sejak setahun lalu, kemudian Noufal (5) pengidap cerebral palsi yang didiagnosis sejak ia usia enam bulan.

Menurut Fitri, pihaknya akan terus melakukan penyaringan terhadap warganya yang kurang mambu untuk berobat dengan penyakit yang cukup parah.

“Tidak hanya yang parah, setiap warga akan kita upayakan untuk mendapatkan pengobatan yang layak,” tuturnya.

Untuk itu, lanjutnya, ia meminta kepada dinas terkait untuk dapat jemput bola mengunjungi warga yang sakit langsung ke rumahnya.

“Kalau kondisi pasien tidak memungkinkan, kita minta dinas kesehatan terkait untuk mendatanginya ke rumah,” tegasnya.(why)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here