Home Palembang Kalau Tidak dapat Sembako Murah, Laporkan ke Saya

Kalau Tidak dapat Sembako Murah, Laporkan ke Saya

286
0

PALEMBANG,- Bazar pasar  sembako murah dibulan suci Ramadan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perdagangan, dimulai Selasa (13/6/2017) resmi dilakukan.

Pasar sembako murah yang akan di gelar di setiap kecamatan di Kota Palembang ini secara resmi bazar dibuka oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda di di halaman Masjid Nurul Iman Jalan Pengadilan Tinggi RT 53 RW 10 Komplek Pulogadung Permai Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar, Selasa (13/6)

Bazar pasar murah yang digelar Pemkot Palembang ini langsung diserbu warga terutama kalangan ibu-ibu yang rela desak-desakan untuk mendapatkan sembako murah.

“Disini masyarakat yang bisa mendapatkan sembako dengan lebih murah, untuk dapat meringankan beban,” kata Fitri di tengah-tengah acara tersebut.

Bahkan, ia pun menjamin seluruh masyarakat yang berhak mendapat sembako yang tersedia.

“Saya lihat ada yang ibu hamil, lansia, dan anak-anak. Semua harus tertib, jangan khawatir semua kebagian. Kalau ada yang tidak dapat. Catat dan laporkan kepada saya, akan saya ganti dan gratis,” ucapnya.

Meski ditawarkan harga murah, kata Fitri kecermatan dalam membeli itu sangatlah penting. Karena itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar teliti sebelum membeli, perhatikan tanggal kadaluarsa, kondisi kemasan, hingga kandungan produk.

“Jadilah pembeli cerdas,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Edwin Effendi mengatakan, bazar ini merupakan salah satu kegiatan bazar yang dilaksanakan di 16 kecamatan dan kelurahan-kelurahan, mulai tanggal 30 Mei 2017 lalu-23 Juni 2017 mendatang.

“Terjadwal hingga menjelang lebaran nanti,” sebutnya.

Dijelaskan Edwin, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Dinas Perdagangan, kecamatan, kelurahan dan stakeholder terkait, antara lain bulog, dan distributor-distibutor.

Sehingga harga yang ditawarkan pada bazar tersebut sedikit lebih murah.

“Harga di bazar ini jelas lebih murah dari pasar-pasar pada umumnya, atau supermarket,” ucapnya.

Sedangkan untuk lokasi, pihaknya sengaja memilih jauh dari pasar, hal ini dilakukan untuk menjangaku atau mendekatkan dengan masyarakat.

“Untuk tempat atau lokasi sesuai usulan dari camat dan lurah,” ujarnya.(ratih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here