Home Palembang Artis Ibu Kota, Jatuh Cinta dengan Kain Tradisional Palembang

Artis Ibu Kota, Jatuh Cinta dengan Kain Tradisional Palembang

274
0

PALEMBANG,-Sejumlah artis kenamaan ibu kota,  kepincut kain-kain tradisional Palembang, seperti tenun  jumputan, blongsong, tajung dan songket. Tak heran, jika artis-artis tersebut memborong kain-kain tersebut untuk di bawa kembali ke Jakarta.

Bersama Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, rombongan publik figur itu, meliputi, Asri Welas, Puput Melati, Adelia Septianti, Gesi Silvia dan Feri  Anwar, dan Amel Idol berkunjung ke Griya Kain Tenun Tuan Kentang Jalan Aiptu Wahab Kecamatan Seberang Ulu I, Jum’at (12/5).

Asri Welas, mengatakan kualitas kain Palembang, gak kalah dengan produk luar negeri, seperti buatan India, dan Cina.

“Yang jelas kainnya enak dipakai, tidak keringatan, desainnya up to date. Insya Allah ke depan kita pakai kain ini,” ucap artis bernama asli Asri Pramawati.

Sebagai desainer Indonesia, Asri merupakan salah satu artis yang konsen mengangkat kain tradisional nusantara dalam karya-karyanya.

“Tugas kita warga Indonesia ikut meningkatkan pendapatan penghasilan  orang Indonesia, kalau kita desain dengan produk anak bangsa maka nanti uangnya untuk anak bangsa juga. Bisnis kita pakaian, kalau bisa kita pakai kain produk  Indonesia,” ucap Welas

Senada, Adelia Septianti mengatakan dia telah jatuh cinta dengan kain Palembang.

“Kainnya bagus-bagus, pas lihat udah terbayang mau buat apa, tapi kita fikirkan dulu desainnya,” jelas mantan artis cilik ini.

Sementara, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengatakan hari ini kita datang ke Griya Kain Tuan Kentang dengan teman artis ibu kota, ini kesempatan untuk perkenalkan atau mempromosikan kain Palembang.

Menurutnya, selain murah kain-kain tradisional Palembang ini berkualitas,  bahkan telah diakui masyakat, termasuk para artis ibu kota tersebut.

Karena itu, ke depan pihaknya akan membahas kerjasama dengan sejumlah artis itu, agar mereka dapat memakai kain-kain Palembang dalam karyanya. Dengan begitu, kain Palembang akan lebih terkenal lagi,” ungkapnya.

“Kita bicarakan lagi, kalau bisa kita lakukan MOU khusus, agar desainer sekaligus artis ini memakai kain-kain kita,” harap Fitri.(Ratih)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here