Home Palembang Pemkot Palembang Wujudkan Keinginan Komunitas Skateboard

Pemkot Palembang Wujudkan Keinginan Komunitas Skateboard

375
0

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman Ampera skateboard di taman samping Jembatan Ampera sebagai wujud dari mimpi generasi muda yang menyukai olah raga ekstrim.

Peletakan batu pertama pembangunan Ampera Skate Park dari dana Cooperate Sosial Responbility (CSR) Peruasahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang ini dilakukan langsung oleh Walikota Palembang H.Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Jumat (28/4/2017).

“Ini salah satu impian Pemkot Palembang untuk untuk memberikan ruang anak-anak menyalurkan ekspresi positif,” kata Harnojoyo.

Keinginan komunitas untuk memiliki tempat bermain sendiri ini sudah sejak 17 tahun yang lalu, hanya saja baru dapat direalisasikan saat ini.

“Hadirnya taman skateboard tersebut diharapkan dapat menjadi wadah menyalurkan energi positif generasi muda,” ungkapnya.

Ampera Skate Park yang akan menjadi wahana baru permainan anak muda tepat disamping jembatan Ampera ini, juga sekaligus menambah kawasan wisata baru yang terletak dalam satu kawasan tidak jauh dari Benteng  Kuto Besak (BKB).

“Jadi kawasan Ampera ini akan semakin hidup,” katanya.

Sementara itu Ketua Palembang Street Imaginator, Hadi mengatakan, komunitas skateboard di Kota Palembang bersuka ria atas pembangunan skate park di taman Nusa Indah samping Jembatan Ampera oleh Pemerintah Kota Palembang.

“Selama ini kami belum ada tempat khusus untuk bermain, jadi berlatih dimana saja, seperti di bawah jembatan Ampera Sebarang Ulu, Jakabaring, Pusri, Seduduk Putih, Kambang Iwak atau di Taman depan TVRI,” katanya.

Dengan adanya skate park ini, pihaknya terus berpacu untuk menoreh prestasi di bidang olahaga.

“Mungkin dengan tempat bermain ini, anak muda di Palembang lebih bisa bersaing di nasional bahkan internasional, sebab kita akan lebih giat berlatih,” katanya.

Untuk diketahui, komunitas yang berdiri sejak  tahun 2000  initelah melahirkan pemain sketeboard profesional, dan berprestasi.

Bahkan baru baru ini anggotanya telah menjuari kompetisi di Skateboard tingkat nasional di Lampung.

“Iya, kalu bisa tiap tahun pak wali mengadakan kompetisi untuk kami. Selama ini belum ada,”harapnya. (Ratih/why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here