Home Palembang Bersih PDAM Siapkan 50 Kran Air Siap Minum di Jakabaring Sportcity

PDAM Siapkan 50 Kran Air Siap Minum di Jakabaring Sportcity

190
0

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang terus melakukan inovasi pelayanan yang prima, terlebih Kota Palembang ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 mendatang.

Pelayanan prima perusahaan badan uasaha milik daerah (BUMD) ini, berupa pembangunan 50 titik kran air siap minum dikawasan komplek Jakabaring Sportcity.

“Saat ini pembangunan air kran air siap minum ini tengah kita bangun, sebanyak 50 titik,” jelas Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi Palembang Cik Mit, Jumat (28/4/2017) disela-sela perayaan HUT PDAM ke -41 di pelataran Taman Nusa Indah Palembang.

50 kran air siap minum ini, kata Cik Mit dibangun disepanjang jalan dalam komplek Jakabaring.

“Kran air siap minum ini, kita bangun disepanjang jalan melingkar disetia venue di Jakabaring,” tegasnya.

Selaian membangun 50 titik kran air siap minum ini, PDAM juga tengah membangun infrastruktur Intake Ogan (Air Baku) Ogan II berkapasitas pompa sebesar 1.200 liter per detik di Kelurahan 15 Ulu Palembang.

“Kita targetkan semua kebutuhan air bersih untuk masyarakat seberang Ulu dapat teratasi,” tegasnya.

Pembangunan yang dimulai sejak Januari 2017 ini bertujuan menambah pasokan air bersih pada Asian Games 2018. Sebelumnya, Kota Palembang mendapatkan pasokan air bersih dari Intake Sungai Ogan yang telah dibangun dan dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi, dengan kapasitas 500 liter per detik.

“Pembangunan ini kita tergetkan selesai pada Mei 2018 mendatang,” ungkapnya.

Tidak kalah pentingnya peningkatan pelayanan juga dilakukan untuk intake seberang Ilir.

“Nanti pada tahun PDAM akan juga membangun intake baru di Kecamatan Gandus untuk khusus melayani kebutuhan air bersih bagi pelanggan di wilayah Sukarame, Alang Alang Lebar dan Sako,” katanya.(why)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here