Home Palembang Elok Palembang Siapkan Belido Destinasi Baru Kota Tertua di Indonesia

Palembang Siapkan Belido Destinasi Baru Kota Tertua di Indonesia

186
0
Kepala Dinas Kebudayaan Sudirman Tegoeh, Rabu (26/4/2017) tengah melakukan pengecekan pengerjaan kontruksi bangunan tugu ikan Belido dikawasan Benteng Kuto Besak Palembang (BKB)

PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Kebudayaan mengejar target pengerjaan tugu ikan Belido dikawasan pelataran  Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang sebagai destinasi baru di kota tertua di Indonesia.

Pembangunan  tugu ikan Belido yang mencapai 12 meter ini, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 60 persen,terlihat dari kontruksi bangunan tugu belido yang akan mengalahkan tugu Marlion Singapura ini langsung menghadap Sungai Musi dengan latar belakang Jembatan kebangaan wong Palembang Jembatan Ampera.

“Sudah mencapai 60-65 persen, setelah kami cek ke lapangan,” kata Kepala dinas Kebudayaan Sudirmaan Tegeoh, Rabu (26/4).

Pengerjaan tugu Belido yang mengunakan dana Cooperate Sosial Responbility (CRS) PT BA ini sebear Rp 3,4 miliar diyakini akan mampu menjadi magnet baru kunjungan wisatawan di Kota Palembang.

“Patungnya saat ini sedang dikerjakan oleh seniman di Boyolali setelah selesai dibuat maka ikan ini akan dipasang ditugu, di BKB hanya pembuatan pondasi saja,tugu ini  setinggi  12 meter dan panjang 22 meter,”urainya.

Dilanjutkan Sudirman, sesuai dengan rencana diharapkan pembangunan ini akan selesai  pada Juli mendatang 2017 mendatang.

“Kawasan ini sudah sangat baik, mulai dilarangnya kendaraan roda dua dan empat melintas di BKB, ini semakin membuat wisatawan akan semakin nyaman ketika berada di BKB,”urainya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here